Sikap & Aksi >> Detail

Tekan Tawuran dan Kenakalan Remaja ABTI Gelar Handball Kejuaraan Handball Najamudin CUP II
Posted by Admin  |   view : 43   |   Komentar : 0
Senin,06 Februari 2017 05:59:57 WIB

Kota Bogor. Tingkat aksi tawuran dan kenakalan remaja di Kota Bogor saat ini trendnya masih meningkat khususnya di kalangan pelajar membuat semua pihak khawatir aksi ini berkelanjutan dan mengarah ke aksi kriminal. Untuk itu diperlukan kepedulian semua pihak untuk menekan angka tawuran pelajar yang terjadi. Salahsatu upaya menekan angka tawuran pelajar, salahsatunya mengisi waktu luang kegiatan-kegiatan positif. Seperti halnya yang dilakukan Pengurus Cabang Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Bogor. ABTI Kota Bogor di bawah pimpinan Najamudin ini menggelar Kejuaraan Handball Najamudin CUP 2  Antar Pelajar se Bogor Raya yang berlangsung pada 6-12 Februari 2017 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Bogor.

Menurut Ketua PENGCAB ABTI Kota Bogor, Najamudin, kegiatan ini digelar dengan tujuan menjaring bibit atlet muda dan seleksi para atlet untuk persiapan PON remaja th 2017 dan PORDA 2018. Namun ada hal yang lebih penting lagi yakni sebagai upaya menekan kenakalan pelajar seperti tawuran pelajar, aksi vandalisme, narkoba dan lain sebagainya.

“Mari bersama bangun Bogor dengan menjadikan olahraga handball sebagai wadah menyalurkan minat dan bakat, serta potensi yang dimiliki siswa dan siswi pelajar se-Bogor Raya. Saya himbau pelajar yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor agar menjauhi narkoba, tawuran dan vandalisme,” kata Kang Naja, sapaan akrab Najamudin.

Naja menambahkan, dalam setiap hal termasuk dalam olahraga selalu mengedepankan sportifitas dan tetap katakan tidak pada tawuran, katakan tidak untuk narkoba, katakan tidak untuk vandalisme.

“Yang harus kita lakukan adalah, katakan  yes untuk olahraga. Mudah-mudahan kejuaraan ini bisa menekan angka tawuran pelajar dan kenakalan pelajar lainnya,” ujar Kang Naja, yang juga menjabat anggota DPRD Kota Bogor ini.

“Hanya dengan ajang keolahragaan kita bisa mengibarkan bendera merah putih di hadapan bangsa lain. Untuk itu mari mempromosikan dan kenalkan olahraga handball kepada masyarakat luas terutama di kalangan pelajar,” katanya. Naja juga berharap, dengan kegiatan ini Kota Bogor harus mempunyai atlit handball tingkat Jawa Barat, Nasional bahkan tingkat Internasional. Semoga ajang festival ini bisa menciptakan atlet berbakat yang akan mengharumkan nama Kota Bogor, mengharumkan Jawa Barat serta mengharumkan bangsa melalui cabang olahraga handball.

Sementara itu Ketua Panitia Kejuaraan Handball Najamudin CUP 2, Eftur Turmudzi,  Kejuaraan ini  yang ke 2 diadakan oleh PENGCAB ABTI. “ Pesertanya ada 56  tim handball untuk kategori SD, SMP, SMA putra maupun putri. Insya Allah kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus sampai kita menemukan atlet tingkat kota, tingkat Jawa Barat dan tingkat nasional,” katanya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Eko Prabowo Harapan.  Menurut Eko, anak -anak yang berprestasi pasti akan terpilih mengikuti seleksi tim Handball kota Bogor bahkan tim jabar dan timnas. ucapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua KONI Kota Bogor Benninu Arghobie, berharap "Semoga dengan turnamen ini akan muncul atlet bola tangan yang kelak nanti bisa mengharumkan Kota Bogor dalam berbagai event kejuaraan baik ditingkat Jawa Barat maupun Nasional, "harap Ketua KONI Benninu.